Inilah Minuman Paling Ampuh Untuk Meredakan Rasa Pedas

Minuman Untuk Menghilangkan Rasa Pedas
Image by www.laughingsquid.com
DHIMAS BLOG - Pedas memang salah satu rasa paling digemari di Indonesia. Terbukti setiap daerah pasti memiliki makanan dengan rasa pedas yang diperoleh dari rempah seperti cabai, lada dan sebagainya. Lalu minuman apa yang biasanya Anda konsumsi untuk meendampingi makanan pedas?

Kebanyakan orang biasanya minum-minuman manis untuk menghilangkan rasa pedas yang menempel pada lidah. Ada juga yang lebih memilih minum air hangat untuk menawar rasa pedas tersebut. Tapi ternyata ada minuman lain yang lebih ampuh untuk menawar rasa pedas.

Minuman Untuk Menghilangkan Rasa Pedas
Image by Dimcahyo Design
Yaitu susu, minuman kaya kalsium ini biasanya dikonsumsi sebelum tidur di malam hari. Namun susu ternyata memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa pedas.

Hal ini lantaran susu merupakan zat non-polar yang sangat baik untuk meredakan rasa pedas serta melarutkan zat capsaisin dalam makanan. Selain itu, susu juga mengandung kasein yang mampu menghilangkan kandungan capsaisin.

Kandungan kasein inilah yang menjadikan susu mampu menawar rasa pedas di lidah. Jadi, saat Anda makan makanan yang terlalu pedas, Anda bisa meminum susu untuk menghilangkan rasa pedas tersebut.

Apabila Anda tidak menyukasi susu, Anda bisa menggunakan cara lain untuk bisa menghilangkan rasa pedas.

Caranya, yakni dengan sering mengonsumsi makanan pedas secara perlahan, mulai dari level yang paling ringan hingga ke level yang cukup berat. Hal ini akan sangat berguna untuk melatih lidah serta mengurangi pengaruh reseptor nyeri pada lidah.

1 comment:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.