Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah
Dhimas blog - Rambut merupakan mahkota bagi para wanita begitupun mempunyai rambut indah juga dambaan bagi setip wanita. Dari rambut yang terlihat terawat dan sehat, akan membuat aura Anda terpancar dan penampilan pun akan semakin menarik. Namun ada banyak masalah rambut yang harus dihadapi wanita akibat proses perawatan rambut secara kimiawi, seperti misalnya keluhan rambut bercabang, berketombe, kering, dan rambut yang rontok.

Kerontokan rambut juga menguatirkan sebagian orang yang mengalami rambut rontok, Kerontokan Rambut terjadinya kerontokan rambut dikarena banyak hal yang mempengaruhi diantaranya seperti  faktor usia, tingkat stress yang dialami, genetika dan penururan kinerja hormon dalam tubuh lantaran ada penyakit yang diidap seseorang. Ada kalanya rambut berada dalam kondisi lelah untuk menerima perawatan secara kimiawi lagi. Maka inilah saat yang tepat bagi Anda untuk ‘istirahat’ dari semua rutinitas styling rambut.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah

Menggunakan Cuka Apel

Ambil seperempat gelas air kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel. Lalu gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut kamu pada saat anda keramas.

Menggunakan Buah Alpukat

Ambil wadah, kemudian lumat alpukat kedalam wadah tersebut, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Lalu usapkan pasta alpukat tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih 15-20 menit. Kemudian kamu bisa membilas rambut anda dengan menggunakan shampo.

Menggunakan Yoghurt

Kamu bisa memakai yoghurt sebagai masker untuk rambut kamu. Lalukan cara ini secara teratur, setiap 2 minggu sekali. Ini sangat bermanfaat untuk menambah kilau pada rambut kamu.

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Lagi

Lakukan terapi sederhana

Bisa dilakukan dengan mudah setelah mengeramasi rambut, lakukan terapi pijat di sekitar kulit kepala merata dengan pijatan lembut. Sehingga menimbulkan relaksasi dengan lancarnya aliran darah di syaraf kepala. Lebih baik gunakan setetes minyak Zaitun dalam memijat dan menyehatkan akar rambut.

Minum vitamin dan asupan gizi baik

Meminum vitamin  dan konsumsi gizi baik yang mendukung kesuburann rambut sekaligus pemberi nutrisi akar rambut akan membantu cegah kerontolan lebih parah.

Memakai kondisioner yang tepat

Tidak boleh sembarangan dalam memakai pelembap rambut atau kondisioner. Bukannya rambut tumbuh indah melainkan mudah rontok. Pilihan bahan herbal seperti ginseng bisa menguatkan akar rambut dari dalam.

Pilih sisir ikat rambut yang baik

Sesuaikan kondisi rambut dengan memilih sisir atau sikat rambut yang baik. Seperti sisir yang memiliki gerigi jarang dan berbulu halus. Tujuannya agar rambut tidak menjadi kusut, dan meminimalkan kerontokan.

Cara menyisir rambut yang benar

Seringnya orang lupa untuk segera merapikan rambut sehabis keramas. Jadi lebih baik tunggu sampai agak kering untuk menyisir rambut atau bisa saja gunakan jemari tangan sebagai ganti sisir jika terpaksa ingin merapikan rambut yang masih basah.

Atur pencucian rambut

Keramas rambut setiap hari kurang baik untuk kesehatan rambut. Rambut mudah patah atau keseimbangan nutrisi rambut berkurang, terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati rambut. Sebaiknya atur waktu untuk melakukan keramas 3-4x dalam seminggu.

Hindari pemakaian air panas

Supaya akar rambut terjaga dan tidak rusak sewaktu dikeramas dengan memakai air panas sebaiknya tunggu air menjadi suam-suam kuku. Sehingga terhindar dari kerusakan.

Bijak dalam memilih shampoo

Tidak perlu mengikuti trend pemakaian shampoo melainkan harus tepat memilih shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut.

Nah mudahkan bukan cara mengatasi rambut yang kusam kering dan rontok ? Pilih dan lakukan langkah - langkah ditas dengan teratur dan sabar ya!

No comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.