7 Cara Alami Mengecilkan Betis Yang Terlalu Besar

7 Cara Alami Mengecilkan Betis Yang Terlalu Besar

DHIMAS BLOG - Ada beberapa faktor yang membuat betis terlihat besar, diantaranya adalah adanya tumpukan lemak pada area betis dan faktor gen yang memang memiliki otot yang besar. Sebenarnya dengan memiliki betis yang besar kita mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu kaki lebih putih karena sering tertutupi oleh pakaian dan kuat dalam menopang badan.

Namun karena betis terlalu besar, kita sedikit susah dalam memilih jeans yang cocok dan berat untuk berjalan. Berikut ini beberapa cara dan tips mengecilkan betis yang bisa Anda coba:

1. Hindari Beban Secara Berlebih Pada Tumit

Dengan memberikan beban berlebihan pada tumit, tentu saja dapat membuat betis Anda menjadi besar. Sebaiknya selalu menyeimbangkan titik berat tubuh pada seluruh telapak kaki pada saat berjalan.

2. Pilates dan Yoga

Dengan melakukan gerakan pilates yang melibatkan latihan penguatan dan peregangan dapat  melenturkan dan memperpanjang otot sehingga memberikan postur lebih tinggi. Sehingga bentuk kaki terlihat lebih jenjang dan ukuran betis menjadi ideal. Sedangkan yoga dapat memberikan efek lebih rileks, memperlancar peredaran darah dan membantu keteraturan otot sehingga mempermudah untuk mendapatkan betis yang kecil.

3. Memperbanyak Latihan Kardiovaskuler

Dengan memperbanyak olahraga ringan yang mengutamakan ketahanan seperti joging dan berenang dapat mengecilkan betis secara efektif. Namun hindari lari cepat atau sprint dan olahraga lain yang membutuhkan kekuatan dan kecepatan gerak kaki.

4. Lakukan Gerakan Ankle Circle

Caranya duduk tegak di atas sebuah kursi, kemudian angkat salah satu kaki setelah itu putar ankle (pergelangan kaki) searah jarum jam sebanyak 6 kali. Ulangi gerakan tersebut dengan gerakan melawan arah jarum jam. Lakukan gerakan yang sama secara bergantian antara kaki kiri dan kanan.

5. Melakukan Latihan Calf Press

Gunakan alat soleus press untuk membuat betis terlihat lebih padat. Caranya duduk tegak di papan yang tersedia, kemudian letakkan bantalan penahan di atas paha. Setelah bebannya disesuaikan, naikkan bantalan penahan tersebut dengan cara mengangkat tumit.

6. Menggunakan Elliptical Trainer

Alat ini bisa anda jadikan alternatif sebagai pengganti jalan kaki. Alat yang digunakan untuk menghasilkan gerakan seperti berjalan ini paling bagus untuk melatih bagian quadriseps, yaitu sekumpulan otot di atas lutut. Hasilnya betis Anda lebih kecil sesuai dengan yang Anda inginkan.

7. Minum Air Yang Cukup

Jika Anda kekurangan air mineral maka ada banyak lemak yang menumpuk dan menyebabkan cairan pada bagian betis. Jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah minum banyak air atau sekitar 3 liter perhari. Minum air yang cukup juga bisa melindungi dari efek kekurangan air putih bagi tubuh dan bahaya akibat kurang minum air putih.

Jika Anda menginginkan tubuh yang proporsional, tidak hanya lemak pada area betis saja yang harus dipangkas. Lakukan program penurunan berat badan secara menyeluruh untuk untuk mendapatkan tubuh langsing ideal.

No comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.