Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
Dhimas blog - Hadirnya smartphone belakangan ini menjadi alternatif untuk menyimpan berbagai file mulai dari foto, video, data, dokumen, lagu maupun yang lainnya. namun terkadang kita tidak sengaja menghapus file tersebut, namun tenang Saya akan memberikan solusi masalah data yang terhapus tersebut.

Terkadaang kita tidak sengaja mengklik tombol hapus memang sangat mengesalkan. Pasalnya, di smartphone Android tidak ada fasilitas recycle bin. Nah untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di Android karena disengaja maupun tidak disengaja dan disini saya memiliki satu aplikasi yang saya dapatkan dari jalantikus.com untuk mengembalikan file yang terhapus di Android kamu

Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan DiskDigger

Dengan menggunakan aplikasi DiskDigger ini, kamu dapat mengembalikan seluruh file kamu yang sudah terhapus. Untuk menggunakan DiskDigger, pastikan Android kamu sudah dalam keadaan ter-root. Jika belum, kamu bisa cobalah kamu root dulu Androidmu, caranya sudah banyak beredar di Google tinggal sesuaikan saja dengan nama atau merek ponselmu.

Jika smartphone Android kamu sudah di root, kita lanjut ke cara mengembalikan file yang hilang dan terhapus di Android. Berikut adalah caranya:

1. Download DiskDigger, lalu install seperti biasa di Android kamu.
2. Buka DiskDigger, lalu cari pilih dimana kamu menghapus file nya, Memory Internal atau Memory Eksternal. Setelah memilih tempat penyimpanannya, pilih juga format file yang ingin dicari.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

3.Tunggu sebentar hingga proses scanning nya selesai. Lama proses scanning nya, tergantung dari berapa format yang kamu pilih. Semakin banyak format yang ingin dicari, semakin lama pula prosesnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

4. Apabila proses scanning sudah selesai, kamu bisa langsung mencari file yang ingin kamu kembalikan. Jika sudah ditemukan, centang file nya kemudian pilih Save local. lalupilih tempat pengembalian file tersebut.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

5. Selesai dan selamat file yang sebelumnya terhapus di Android kamu telah kembali lagi. Selamat mencoba!

No comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.