10 Cara Sangat Ampuh Memutihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami

10 Cara Sangat Ampuh Memutihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami

Dhimas blog - Memiliki ketiak putih merupakan sesuatu idaman bagi para wanita umumnya. Ketiak yang putih mampu menambahkan rasa percaya diri yang lebih. Meski ketiak merupakan bagian tubuh yang tidak terlihat tetapi bagi para wanita yang suka tampil dengan busana yang mini atau memakai baju yang tidak ada lenganya pasti hal ini sangat diperhatikan.

Ketiak yang putih akan menambah kepercayaan diri ketika sedang mengangkat lengan. Ketiak yang memiliki masalah seperti menghitam sangat menggangu. Untuk itu yang menginginkan ketiak yang putih dapat menggunakan cara dan bahan–bahan sebagai berikut :

1. Timun dan kunyit

Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2. Lemon

Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur. Caranya dengan lemon yang diperas kita ambil sarinya lalu campur dengan parutan ketimun, setelah campur gunakan untuk mengolesi ketiak lalu diamkan minimal 20 sampai 30 menit. Terakhir bilas ketiak dengan air hangat.

3. Yoghurt

Yoghurt adalah hasil dari fermentasi susu. Yoghurt biasanya kita konsumsi untuk minuman yang berguna melancarkan yoghut yang asli tanpa rasa apapun campurlah dengan susu diaduk hingga merata lalu kandungan asam laktat yang terdapat pada yoghurt ini dapat menjadikan kulit ketiak putih.

4. Minyak Zaitun dan Jeruk

Minyak zaitun dapat melembabkan kulit kering, minyak zaitun yang telah dicampur dengan kandungan vitamin C alami dari kulit jeruk ampuh sekali sebagai pemutih ketiak. Cara penggunaannya: ambil 1 buah jeruk manis, kupas kulitnya, masukkan ke blender, berikan minyak zaitun 1 sendok teh. blender kedua bahan ini. ingat jangan diblender  terlalu halus. kita akan menggunakan kulit jeruk yang telah bercampur minyak zaitun untuk scrub ketiak. gosokkan ke ketiak selama minimal 15 menit. lakukan seminggu 3 kali. jika susah menemukan minyak zaitun, sista bisa menggantinya dengan minyak kelapa.

5. Kulit Jeruk

Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

6. Pasta Gigi

kita memanfaatkan fluoride dalam pasta gigi untuk memutihkan kulit ketiak. tidak semua pasta gigi mengandung fluoride, jadi hanya gunakan pasta gigi yg mengandung zat tersebut. Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Kentang

kentang dapat mengenyahkan flek hitam dari wajah dan juga ampuh sebagai cara memutihkan kulit ketiak dengan cara kupas satu buah kentang lalu cuci hingga bersis, tumbuk kentang hingga halus lalu oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan 15 menit dan bilas hingga bersih.

8. Baking soda

Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi.

9. Batu Apung

Batu apung dapat mengangkat sel kulit mati dan jika digosokkan secara teratur dapat memutihkan kulit ketiak sista. baashi dulu ketiak dengan air dan sabun mandi, lalu gosokkan batu apung ini selama minimal 10 menit ke ketiak, lakukan setiap hari.

10. Pepaya dan Madu Murni

Blender atau parut pepaya muda yang belum terlalu matang, campurkan dengan 2 sendok makan madu murni. oleskan campuran ini ke ketiak dan tunggu sampai 15 menit. kemudian bilas hingga bersih. jika sulit menemukan madu murni, boleh menggunakan pepaya muda saja. jangan menggunakan madu yg sudah dikemas pabrik karena mengandung kadar gula tinggi yang tidak diperlukan oleh kulit sista. setelah dioles tunggu 15 menit, kemudian oleskan lagi madu murninya saja ke kulit ketiak secukupnya. tunggu 5 menit lagi kemudian bilas hingga bersih, lakukan 3 kali seminggu.

Selain itu, ada hal yang harus diperhatikan untuk menghindri kulit ketiak menghitam.
  • Alangkah baiknya Kamu lebih berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak Kamu.
  • Usahakan kulit ketiak untuk selalu tetap bersih meskipun sedang beraktifitas.
  • Pakailah deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Kandungan asam linolenat tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.
Itulah 10 Cara Sangat Ampuh Memutihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami. Mudah dan murah bukan cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan ketiak. Rawatlah ketiakmu agar tampak bersih selalu karena hanya kamu yang bisa merawatnya bukan orang lain dan pilihlah beberapa cara diatas yang bahannya ada dilingkungan kamu.

No comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.