Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah

Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

DHIMAS BLOG - Rambut panjang dan indah menjadi dambaan wanita. Namun, tak jarang mereka harus mengurungkan niat memiliki rambut panjang karena bermasalah dengan rambut rontok. Karena kurang pandai merawat rambut, banyak orang di dunia termasuk kaum wanita yang harus mengalami kebotakan. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di daerah kepala tidak sehat, akibatnya muncul ketombe dan membuat rambut menjadi rontok

Bagaimana tips merawat rambut agar tidak mudah rontok, lebat dan indah? Saya punya tips cara mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan cara yang simple dan mudah dilakukan.

Jangan Sering Keramas

Cucilah rambut Cuci rambut kamu hanya 2-3 kali  dalam seminggu. Mencuci rambut setiap hari akan menyebabkan rambut menjadi kering, kasar, dan rapuh.

Gunakan Sampo Bebas Deterjen

Sulfat adalah bahan deterjen yang dapat menciptakan busa ketika kamu mencuci tubuh atau rambut. Zat ini pula yang menyebabkan rambut menjadi kering, sehingga kelembaban alami hilang. Jadi, selalu gunakan sampo yang bebas kandungan sulfat.

Hindari Pengering Rambut

Pengering rambut melepaskan udara panas, dan kering sehingga menyebabkan kelembaban rambut hilang. Pengering rambutjuga membuat rambut kamu jauh lebih sensitif dan rapuh dan menyebabkan kerusakan rambut. Hindari penggunaan pengering rambut dan biarkan rambut kering secara alami.

Jangan Keritingkan Rambut

Bahan kimia yang ada pada obat untuk pengeritingan rambut dapat mengurangi protein pada rambut, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan. Jadi, hindari pengeritingan rambut dan dari berbagai kandungan kimia perusak. Biarkan rambut tumbuh dan berkembang secara alami tanpa mengubah bentuk aslinya.

Gunting Secara Berkala

Pemangkasan rambut secara berkala sangat penting untuk mencegah kerusakan rambut. Potonglah rambut secara teratur untuk menghilangkan rambut bercabang yang berujung pada kerontokkan rambut.

Jangan Menyisir Saat Basah

Menyisir ketika rambut basah adalah kesalahan terbesar, dapat membuat rambut rontok karena ikatan hidrogen pada rambut rusak. Jadi, hindari menyisir rambut saat basah.

Rambut merupakan mahkota,keindahan rambut akan menjadi kewibawaan seseorang,oleh karena itu kita perlu untuk menjaga keindahan mahkota tersebut agar tetap berkilau dan berharga, sekian postingan kali ini tentang Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa uintuk membaca tentang Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok.

No comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.