Rahasia Trending Topic Di Twitter

Rahasia Trending Topic Di Twitter
Dhimas blog - Trending topic merupakan hal yang paling dijadikan panutan di Twitter. Bagaikan penghargaan penting, barang siapa yang berhasil menduduki jajaran trending topic itu merupakan kebangaan tersendiri. Trending topic Twitter terkadang memuat bingung, kenapa? Karena hal yang tidak terlalu banyak dibincangkan di timeline malah menjadi tren dan kebalikannya.

Apakah kamu penasaran bagaimana Twitter menampilan Trending Topic? Bagaimana sebenarnya Twitter bekerja dalam memilih trending topic?
Berikut beberapa cara kerja Twitter memilih trending topic :

1. Trending topic tidak selalu hal - hal yang ramai di timeline, sebelum menjadi trending topik kata kunci ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelumnya. Pertama, tidak boleh ada kata yang salah ketik dan salah. Kedua, yang bisa didiskusikan dan dipahami oleh semua orang yang tweet dan jumlah total akhir orang yang telah tweeted seimbang. Tapi ada yang harus diingat, Twitter trending topic tidak akan mengulangi hal yang sama, kecuali bila memperbincangkannya yang gruptweeps berbeda.

2. Mengapa Twitter trending topic yang menggantikan isu panas? Ada kecenderungan yang dapat bertahan lama di jajaran trending topic, ada juga yang tidak. Ini karena, sebagai tren tren berlangsung terus - menerus berbicara tentang dan muncul orang-orang baru yang terus membicarakannya. Berbeda dengan tren tidak bisa bertahan lama, mungkin jumlah tweet tren banyak, tapi tidak banyak orang baru yang mulai mebicaraknnya.

3. Mengapa Twitter menangguhkan tren yang berhubungan dengan politik? Sebuah wacana yang menjadi berita lama, bahwa ada orang yang dengan sengaja membuang lagi wacana minggu lalu, di Twitter. Kemudian berhasil mendapatkan respon jutaan orang di Twitter, tapi tetap tidak akan mampu membawa wacana tersebut ada di trending topic. Karena diskusi adalah berita lama.

4. Twitter tweeps menghitung dari jumlah tweet Twitter sehingga tidak menghitung banyak tweeps berdasarkan jumlah tweet. Jika Anda menge-tweet 20 kali untuk membahas hal yang sama, maka hitungan satu.

5. Tweet tidak akan dihitung oleh Twitter, ada beberapa kriteria sebuah tweet tidak akan dihitung oleh Twitter. Pertama, menciak tren kata kunci lebih dari satu atau lebih dari satu hashtag dan melenceng dari trending topic. Kedua, ulangi hashtag atau kata kunci trending topic tanpa isi. Ketiga, ulangi trending topik tweet dengan menempatkan link menyesatkan dan tidak ada hubungannya dengan tren.

Itulah tadi Rahasia Trending Topic Di Twitter semoga bisa menjawab rasa penasaran anda semua heheh.

17 comments:

  1. saya jarang banget pake twitter, jadi baru tahu sekarang :)

    good share mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bgmna dgn HT yg bru aja total tweetnya 1000an sdh langsung masuk 5 besar TTI, semntra ada trend harus nunggu puluhan ribu bru masuk. yg 1000 aja pasti banyak yg ngulang apalgi yg puluhan ribu.. apa ada HT bayarann..?

      Delete
  2. baru tau gan mantap nambah ilmu

    ReplyDelete
  3. wih incaranya trending topic :D

    comeback

    ReplyDelete
  4. trending topic di twitter, malas perhatikan yg bagian ituh hihihi

    ReplyDelete
  5. ahhahaa males trending topicnya orang luar terusss

    blogwalkingg

    ReplyDelete
  6. keren ulasannyaa

    ReplyDelete
  7. Sob izin berteduh di blog anda yaa, ngomong-ngomong keren juga, izin nyimak yaa...

    Saya Tunggu Kunjungan Balik anda yaa...

    ReplyDelete
  8. saya tidak pernah menggunakan twitter mas, saya lebih suka facebookan hehee...

    ReplyDelete
  9. Tapi Tetep Aja Mas Twitter Tidak Ada Gamenya=)) wkwk .

    ReplyDelete
  10. apa kecerobohan yg bisa buat tweets yg diisi HT menjadi SPAM ??
    kata org kalo kita memakai HT dgn isi tweets kita adalah angka dpat membuat HT tidak menjadi Trending topic atau malah menjadi spam.. apakah it benar ??
    mohon penjelasanny..
    sebelumny terima kasih ..:D

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.