7 Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Dhimas blog - Hoho.. Selamat malam gimana udah pada selesai belum nih malmingnya? Kwkwk... Kali ini saya akan kasih Info yang WAW, kenapa WAW karena 7 Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia. Ini mengenai prestasi Indonesia di kancah internasional, dengan membuat sebuah aplikasi saja bisa membanggakan negara ini.
Inilah 7 Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia :


1. Mindtalk

Mindtalk merupakan social channel yang digunakan untuk berbagi dan berdiskusi dengan menggabungkan konsep forum dan juga mailing list. Kelebihan Mindtalk sendiri ialah Sebagai forum yang dinamis, user dapat membuat kategori sesuai dengan kebutuhan yang mereka inginkan. Stream yang terdapat pada setiap kategori dapat bertautan dan berhubungan dengan kategori lain yang ditandakan dengan hashtag (#). saat ini sudah mempunyai user di lebih dari 208 negara. Sudah mencoba?



2. Yooi


Yooi adalah aplikasi berbasis smartphone Android untuk menulis SMS menggunakan suara. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menulis dan mengirim SMS menggunakan suara, tanpa perlu mengetik dengan keyboard. Yooi di desain khusus untuk pengguna yang berbahasa Indonesia. Yooi mampu mengenali suara penggunanya kemudian ditampilkan ke dalam bentuk teks tanpa harus terhubung koneksi Internet (offline).

3. Catfiz

Catfiz adalah messenger karya putra bangsa (PT Duniacatfish Kreatif Media). Setiap pengguna catfiz berhak mendapatkan sebuah PIN yang disebut Nomer Identitas Catfiz atau NIC. Aplikasi ini merupakan BBM-nya Android, karena diketahui bersama bahwa BBM itu untuk meng-invite seseorang harus menukar PIN BB dulu. Ini jejaring sosial "Catfiz" yang sudah diunduh di lebih dari 151 negara & pengguna aktif di 73 negara. 100% karya anak bangsa!



4. PicStory


Aplikasi PicStory adalah aplikasi yang akan membuat sebuah cerita di foto anda dan dishare ke profil Social Platform BBM anda.  Aplikasi edit foto serta juga berperan buat menggabungkan lebih dari satu foto dalam foto tunggal, atau kolase yang sudah di download lebih dari 25 juta X di BlackBerry World.

5. PicMix

Blackberry Picmix merupakan aplikasi gratis yang fitur utamanya adalah dengan menggabungkan beberapa gambar atau foto sekaligus dalam satu frame yang sama.Selain itu, kita dapat menambahkan berbagai tulisan sehingga kumpulan gambar tersebut menjadi terkesan seolah “bercerita” dan langsung dapat dibagi melalui facebook, twitter, BBM (Blackberry Messenger). Selain itu PicMix ini dapat beroperasi tidak hanya pada platform Blackberry saja melainkan juga platform Android dan iPhone juga. Kini mempunyai 9,5juta user.



6.  Amazing Concert

Teknologi Windows® MultiPoint™ Mouse adalah rekayasa pemrograman komputer yang memungkinkan satu layar komputer dapat diakses sampai lebih dari 30 mouse sekaligus. Satu komputer dapat digunakan oleh 30 anak dalam satu kelas dengan masing-masing anak menggunakan mouse untuk menjalankan aplikasi secara bersama-sama. PT Pesona Edukasi mengembangkan peranti lunak Amazing Concert, yakni satu aplikasi peranti lunak pendidikan ”bermain musik bersama”. Selain itu, ada juga DigiCarnival, yakni peranti lunak belajar matematika dengan topik mengurutkan angka, dan Monkey Rescue, yakni peranti lunak belajar bahasa dan pengetahuan umum yang dikemas seperti permainan hangman.

7. Icon Pop Quiz

Permainan ini menguji pengetahuan umum pemain tentang judul film dan serial televisi, karakter-karakter fiksi dan tokoh-tokoh terkenal di dunia. Pemain ditantang untuk dapat menjawab dengan benar, berdasarkan petunjuk gambar minimalis. Permainan kuis sederhana ini telah berhasil menduduki peringkat atas klasmen "Top Free" di App Store banyak negara di dunia. Bahkan sempat menududki dan bertahan di posisi 1 pada negara-negara seperti Inggris, Australia, Kanada, Filipina dan Indonesia. Dalam waktu satu bulan, Icon Pop Quiz telah dimainkan oleh 1,2 juta pengguna iOS di berbagai belahan dunia, di mana 25 ribu di antaranya adalah pemain dari Indonesia. Selain di iOS, game keren ini sudah tersedia di Andorid.

Bagaimana? Keren - keren banget kan aplikasinya? Indonesia gitu loh!
So, cintailah produk - produk asli dari Indonesia :)
Dari berbagai sumber..

13 comments:

  1. wew !! keren banget nih , patut dibanggakan anak bangsa kita yang telah membuat aplikasi keren seperti ini :)

    ReplyDelete
  2. Mivo TV itu punya anak bangsa kan ... Hehehehee

    ReplyDelete
  3. keren keren nih om aplikasinya, dan buatan anak indo sendiri lagi . wah wah wah :D

    ReplyDelete
  4. ane baru denger tuuhh YOOI ehheeh

    Kunjungan Rutin Kawan, Saya Tunggu Ya Kunjungan Baliknya... :D

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan atas infonya yang bermanfaat :).. Kita patut bangga terhadap karya anak bangsa :)

    ReplyDelete
  6. Nice post gan :D

    --

    www.kevin-432.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. wah pdhal kren2 tuh buatan anak bangsa , cma kurang promosi aja ...

    :D

    ReplyDelete
  8. Patut dibanggakan nih bro :v

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.