Moyes Resmi Dipecat, Lalu Siapa Pengganti David Moyes?

Moyes Resmi Dipecat, Lalu Siapa Pengganti David Moyes?
Dhimas blog - Kesabaran keluarga Glazer, pemilik Manchester United, terhadap David Moyes sudah habis. Karir The Chosen One di Setan Merah pun resmi berakhir. Moyes dipilih menjadi pelatih MU atas permintaan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun setelah meraih gelar Liga Premier ke-13.

Namun, prestasi MU selama ditangani Moyes terus menurun. Mereka tersingkir di tiga kompetisi yakni Liga Champions, Piala FA, dan Carling Cup. Bahkan di Liga, MU hanya bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara setelah menelan 11 kali kekalahan.

Moyes pun membuat sejumlah rekor buruk selama menangani MU. Tak hanya itu, Moyes membuat Old Trafford menjadi stadion yang tidak angker bagi siapa pun lawan MU. Puncaknya saat MU harus kalah dari Everton 0-2 pada di Goodison Park, Minggu (20/4) kemarin. Dailymail melaporkan, Moyes langsung dipanggil Glazer usai hasil buruk itu.

Moyes dikontrak MU selama 6 tahun dengan digaji 5 juta poundsterling (Rp 97 miliar) per tahunnya. Kalau dipecat, kemungkinan Moyes akan mendapat pesangon mencapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 193 miliar.

Lalu siapa dong yang akan menggantikan David Moyes sampai akhir musim ini? Kabarnya ada lima calon kuat untuk mengisi posisi manajer MU jika Moyes jadi dipecat. Berikut nama lima calon pengganti David Moyes.

1. Ryan Giggs


Nama Giggs nampaknya akan menjadi pilihan utama jika Moyes jadi angkat kaki dari MU. Pemain asal Wales itu dikabarkan akan menjadi pilihan tepat karena selain menjadi pemain pada musim ini, Giggs juga adalah salah satu staf pelatih Moyes. Giggs juga paham betul dengan suasana di MU karena telah 24 musim bermain untuk The Red devils. Namun, pria 40 tahun itu minim pengalaman karena belum pernah menjadi manajer. Jika memilih Giggs, MU jelas tahu risikonya.

2. Jurgen Klopp


Sebenarnya Klopp adalah salah satu kandidat manajer MU ketika Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim lalu. Pelatih 46 tahun itu menjadi favorit manajer MU setelah catatan prestasinya bersama Borussia Dortmund. Meskipun dia telah mengungkapkan untuk setia di Dortmund, namun godaan untuk menjadi manajer klub di Inggris nampaknya akan menjadi tantangan baru untuk Klopp.

3. Louis van Gaal


Kabar akan dipecatnya Moyes di MU nampaknya juga membuat Tottenham Hotspur ketar-ketir. Pasalnya, pelatih incaran Spurs, Van Gaal, juga menjadi buruan keluarga Glazer. Kemampuan pelatih yang kini menangani timnas Belanda tidak perlu diragukan lagi. Pelatih 62 tahun itu pernah meraih juara liga di Belanda, Spanyol, dan Jerman bersama Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

4. Diego Simeone


Prestasi Simeone terus meroket bersama Atletico Madrid. Puncaknya, pada musim ini Los Rojiblancos sukses melaju ke semifinal Liga Champions dan memimpin klasemen La Liga Spanyol. Apalagi mental juara Simeone telah teruji karena berhasil membawa Atletico menjuarai Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Artinya, Simeone sudah memiliki bekal untuk menangani tim sekelas MU.

5. Antonio Conte


Conte menjadi nama terakhir sebagai calon pengganti Moyes di MU. Seperti mayoritas calon lainnya, Conte adalah pelatih muda yang memiliki banyak inovasi dan haus akan kesuksesan. Prestasi Conte juga tidak kalah dibandingkan calon lainnya. Pelatih 44 tahun itu telah membawa Juventus kembali merajai Seri A Liga Italia dengan meraih Scudetto dua musim terakhir.

2 comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.