Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

DHIMAS BLOG - Musim hujan telah tiba, tak hanya banjir dan macet yang menjadi ancaman, begitu pula juga penyakit yang timbul karena musim hujan ini. Nah pada musim hujan seperti ini, terkadang tubuh kita menjadi sangat rentan terserang penyakit terutama FLU atau Pilek.

Tubuh menjadi tak bergairah mudah lemas dan lunglai, sehingga hari - hari pun menjadi kurang produktif. Karena itu, Anda harus tetap fit dan menjaga daya tahan tubuh Kamu. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah tips menjaga kesehtan di musim hujan

1. Pahami Aktifitas dan Pola Hidup Anda

Pola hidup yang buruk dan aktifitas yang tidak sehat membuat kamu sangat lemah dan rentan terserang penyakit. Mulai dari sering begadang, kebiasaan tidak menggunakan jaket serta sering terkena angin malam. Ada baiknya kamu gunakan jaket khusus untuk musim yang dingin ini atau yang bahannya cukup tebal, buatlah tubuh anda tetap terjaga panasnya dan gunakan masker untuk mulut serta hidung kamu. Karena Virus Influenza atau Flu mudah menular melalui udara, jika kondisi badan kamu lelah, virus ini akan sangat mudah menjangkit kamu. Tidur yang cukup selama 8 jam serta hidup yang bersih dapat sangat membantu kesehatan anda juga melawan cuaca yang buruk ini

2. Mengkonsumsi Vitamin serta Suplemen Daya Tahan Tubuh

Sudah sangat banyak beredar vitamin dan suplemen untuk kamu konsumsi. Selain vitamin yang berjenis obat-obatan ada baiknya anda mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Virus yang menjangkit anda tidak dapat kamu lawan kecuali kamu memiliki antibodi atau daya tahan tubuh yang kuat, dan untuk memperkuat daya tahan tubuh di butuhkan asupan makanan yang berkualitas, serta memiliki vitamin serta mineral yang mendukung.

3. Olahraga

Olahraga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita, selain membantu melawan radikal bebas, olahraga pun sangat membantu memperkuat daya tahan tubuh kamu. Olahraga rutin 2x dalam seminggu terbukti sangat membantu kesehatan kamu. Cukup melakukan lari atau senam dengan durasi selama 40 menit dengan konsisten akan membuat tubuh anda lebih sehat serta awet muda tentunya.

4. Banyak minum air putih

Air putih adalah zat detoksifikiasi alami yang murah meriah dan mudah didapat. Air putih juga membuat kulit tampak segar dan tubuh tidak mengalami dehidrasi, usahakan kamu minum air putih 2 liter dalam sehari.

5. Cukup istirahat

Kurang tidur akan menyakiti tubuh Anda dan tidak memberikan organ tubuh Anda kesempatan untuk merecharge sel-sel mereka. 6-8 jam adalah waktu ideal yang bisa kamu berikan untuk tidur setiap harinya.

6. Jangan makan sembarangan

Hindari tempat penjualan makanan yang kurang terjaga kebersihannya. Perbanyak serat dan makan makanan yang mengandung vitamin seperti buah dan sayur. Kalau perlu, tambah dengan multivitamin.

7. Pastikan Anda cukup hangat

Ini berkaitan dengan kenyamanan kamu, jika kamu kehujanan dan kedinginan, pasti kamu akan merasa lemah dan sugesti ini membuat kamu benar - benar terserang penyakit. Kalau kamu harus menerjang hujan, gunakan payung atau jas hujan. Jika kamu suka, boleh juga membalurkan minyak kayu putih di tubuh. Untuk menghangatkan tubuh dari dalam, semangkuk sup hangat atau segelas jahe boleh juga dicoba.

Nah itu tadi Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan, semoga bermanfaat. Bantu share tips dari saya ya dan bantu banyak orang di luar sana yang membutuhkan info saya dengan share dan bagikan link website saya kepada teman anda di sosial media.

3 comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.