10 Keunggulan Nokia 3310 Dibanding Galaxy S4

10 Keunggulan Nokia 3310 Dibanding Galaxy S4
Dhimas blog - Mungkin bisa dibilang tahun 2013 kemarin adalah Tahunnya Samsung Galaxy S4, Kenapa?  Dengan semua fitur canggih yang ditawarkan, wajar jika Galaxy S4 dicap jauh lebih baik daripada Nokia 3310 yang pernah menjadi ponsel legendaris di kalangan pengguna perangkat mobile. Kala itu, ponsel ini menjadi ponsel favorit anak muda.

Tapi tahukah kamu, Bahwa ponsel jadul besutan Nokia, yaitu Nokia 3310 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Smartphone andalan Samsung ini.

Berikut adalah 10 Keunggulan Nokia 3310 Dibanding Galaxy S4 :


1. Baterai


Kedua ponsel ini memiliki baterai, tapi tentu daya tahan kedua baterai ini sangatlah berbeda. Galaxy S4 dengan segudang fiturnya tidak memiliki kemampuan baterai yang tahan lama. Sedangkan Nokia 3310 memilik baterai yang bisa menemani kalian sepanjang hari.


2. Ketahanan

Nokia 3310 bisa dibilang bandel, Terjatuh, Tergores, Kejepit atau Dibanting sekalipun masih aman-aman saja. Sangat berbeda dengan Galaxy S4, yang butuh pengawalan khusus dalam menggunakannya.


3. Harga

Harga Galaxy S4 bukanlah harga yang pas untuk kalangan bawah, dengan bandrol sekitar 7 juta tentu kita bisa membawa puluhan Nokia 3310, Murah bukan?


4. Layar

Layar Monochrome yang disematkan Nokia kedalam 3310 ternyata memiliki keunggulan dibanding Galaxy S4, selain tahan terhadap sentuhan keras, Layar Nokia 3310 juga tahan terhadap sinar surya yang bisa menghilangkan penglihatan jika menggunakan Galaxy S4.


5. Ringtone

Speaker Samsung Galaxy S4 memang cukup keras dengan hadirkan dentuman menggelegar. Namun, ringtone Nokia 3310 miliki gelombang suara square yang bisa terdengar hingga jarak jauh.

6. Ringtone Composer

Bagi pengguna ponsel jadul ini pasti sangat akrab dengan fitur merangkai ringtone. Fitur ini jadi menu andalan di Nokia 3310. Di Samsung Galaxy S4, tak miliki fitur itu.


7. Casing Mudah Diganti

Ponsel Nokia 3310 sangat sederhana, dengan panel plastik yang bisa diganti-ganti dengan mudah jika retak atau rusak. Itulah salah satu alasan ponsel ini disenangi karena perbaikannya tak ribet. Kalau Samsung Galaxy S4 rusak? Selain memperbaikinya lebih lama dan butuh keterampilan khusus, biaya perbaikannya juga lebih mahal.


8. Game Bawaan

Nokia 3310 dijual dengan empat game secara pre-install di dalamnya, yaitu Pairs II, Space Impact, Bantumi, dan yang sangat populer adalah Snake II. Samsung Galaxy S4 memang punya ribuan game Android yang mengagumkan, namun tidak satu pun disediakan secara pre-load.


9. Perbaikan

Faktor ini mutlak keunggulan Nokia 3310. Selian mudah, ongkosnya pun murah. Memang Samsung Galaxy S4 miliki komponen jelimet dan butuh ketrampilan khusus untuk memerbaikinya. Tarif service-nya pun cukup mahal.


10. Tidak Menarik Minat Pencuri

Dan yang terakhir dari perspektif pencurian, Samsung Galaxy S4 tentu jadi barang incaran pencuri karena harganya jauh lebih mahal. Jika Galaxy S4 kamu dicuri, bisa jadi kamu akan stres karena merasa kehilangan banyak uang. Kalau Nokia 3310 dicuri, kamu relatif lebih ikhlas karena ponsel ini murah.

4 comments:

  1. haha betul itu gan Nokia 3310 itu emang murah banget :D
    ane suka point ke 10

    top dah artikelnya

    ReplyDelete
  2. Betul jugak tuh..

    ReplyDelete
  3. sekarang murah.. tp dulu HP nokia itu bukan barang murah..

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.