Cara Menggunakan Twitter 2013 Dengan Mudah

Dhimas blog - Cara Menggunakan Twitter 2013 Dengan Mudah. Twitter, twitter adalah sebuah  layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter ini tidak jauh berdeba dengan Facebook, karena duanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing - masing.


Nah untuk kamu yang baru mengenal twitter dan belum tau cara menggunakannya saya akan kasih tau caranya, sebenarnya cara pengunaan twitter itu sangatlah mudah dan simple, sama halnya jejaring sosial yang ada di internet lainya seperti Facebook, mungkin hanya saja anda baru mengenalnya atau belum terbiasa sehingga anda masih bingung.

Oke, mari kita mulai.

Pertama kita memahami istilah di Twitter


Follower : Adalah orang yang mengikuti kita dan mereka akan menerima setiap tweet/status yang kita buat. Hampir sama dengan status di Facebook.
Following : Adalah orang yang kita ikuti, dan kita akan menerima setiap tweet/status yang dia buat.
Reply : Balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet. Artinya kita akan membalas atau merespon status orang tersebut.
ReTweet : Men-tweet ulang status orang lain atau menerbitkan status orang tersebut di status kita. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan mungkin untuk mengomentari statusnya tersebut, atau sekadar mempublikasikan ulang statusnya tersebut karena statusnya menarik atau memberi inspirasi dan bermanfaat buat folower kita.
Direct Message : Sering juga disebut DM, adalah pesan personal atau pribadi, seperti message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (wall kalau di Facebook), jadi hanya kita saja yang bisa membacanya.
Trending Topic : Topik/isu yang lagi hot atau sedang hangat dan ramai dibicarakan orang.
Favorites : Dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).
Connect/hubungan : Connect yang berfungsi untuk mengetahui segala aktifitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi kita dengan pengguna twitter lain.
Discover/temukan : Merupakan fitur untuk mengikuti perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau yang menjadi trending topic, baik bersekala internasional maupun regional semisal di Indonesia saja.
Me/saya : Adalah profil kamu sendiri.

Simbol di Twitter

@ : istilah tersebut disebut juga Mention dengan tanda @ ini berfungsi untuk memberikan pesan atau seruan yang ditujukan pada pengguna twitter tertentu yang merupakan follower kita. Contoh @Dhimas_Cahyo diharap datang membawa cemilan di basecamp, yang mana pesan tersebut ditujukan pada pengguna dengan ID Merahnews.
# : istilah Hastag dengan simbol # seperti yang sudah kita bahas di atas, yaitu untuk berdiskusi dan membahas topik yang sama.
RT : adalah simbol untuk istilah ReTweet. Dengan menggunakan simbol RT berartisobat menerbitkan ulang tweet orang lain dalam profil kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.

Demikianlah istilah dan simbol untuk Menggunakan Twitter Dengan Mudah. Dengan seringnya kita menggukan twitter maka kita akan terbisa dengan sendirinya tapi, jangan sampai seharian menggunakan twitter hehehe.

17 comments:

  1. cocok nih,, kebetulan temen ane GAPTEK jadi gx bisa maen twitter

    ReplyDelete
  2. Blognya keren sob :) Jangan lupa follow twitter saya ya @irfaansyahputra

    ReplyDelete
  3. buat ngajarin temen gua juga sob yang blom punya twitter

    ReplyDelete
  4. cocok untuk yg masih gk mudeng sama twitter.. :D

    comeback.

    ReplyDelete
  5. cocok nie, kebetulan agak kaku juga dg twitter

    ReplyDelete
  6. msih blum ngerty pakek twitter :(
    nice info gan ^_^

    ReplyDelete
  7. siiiippp gan , sangat bermanfaat ne bagi ane :D

    ReplyDelete
  8. nyimak aja gan... udah punya twitter

    ReplyDelete
  9. nice post sobat, semoga bermanfaat bagi pembaca yang belum ngerti n belum punya twitter :-)
    .
    kunbal >> http://lensaglobe.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. nice cara"nya gan ,, makasih udah share

    ReplyDelete
  11. saya suka twitteran tp gk tau istilah istilahnya.. tp setelah baca jd tau. Thanks mas.. Kunjug balik...

    ReplyDelete
  12. saya suka twitteran tp gk tau istilah istilahnya.. tp setelah baca jd tau. Thanks mas.. Kunjug balik...

    ReplyDelete
  13. Mantepp pokoknya..

    ReplyDelete
  14. ijin baca baca gan, soalnya masih belajar twitter

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.