10 Tips Cepat Meningkatkan Google PageRank


Dhimas blog PageRank adalah apa yang digunakan oleh Google untuk menentukan pentingnya suatu halaman web atau blog. Itu salah satu dari banyak faktor yang digunakan untuk menentukan halaman muncul dalam hasil pencarian. Tetapi jika semua faktor lain adalah sama, PageRank dapat memiliki dampak yang signifikan pada peringkat Google. Untuk webmaster dan blogger, peringkat halaman Google adalah penting untuk menarik lebih banyak pengunjung dan mendapatkan keuntungan yang lebih untuk situs Web atau blog mereka.

Maka berikut adalah 10 Tips Cepat Meningkatkan Google PageRank

1. Buatlah konten bernilai informatif dan orisinil

Google sangat menghargai Blogger yang dengan susah payah membuat konten artikel yang orisinil dan bermanfaat serta informatif. Jika kita lebih sering mengcopy paste artikel dari blog lain, maka Google akan lebih memprioritaskan artikel blog lain yang lebih dulu ke index oleh search engine-nya.

2. Submit pada directory

Jangan lupa untuk mendaftarkan blog anda ke situs-situs Search engine, cukup dengan mendaftarkannya di search engine besar seperti Google,Yahoodan MSN.Tapi jika dirasa masih kurang bisa mendaftarkannya di Free Web Submission yang dengan sekali klik anda sudah bisa mendaftarkan blog ke beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya.

3. Blogwalking

Sudah bukan rahasia lagi kalau blogwalking adalah cara yang efektif untuk menyebar link kita. Istilah blogwalking sendiri diambil karena bloger akan menaruh komentarnya dari blog satu ke blog yang lainnya dengan meninggalkan link blognya sendiri ke blog yang dikunjunginya.

4. Bergabung dengan komunitas

Komunitas atau forum adalah cara yang cukup efektif untuk menyebar link kita. Banyak komunitas yang tersedia. Tapi tentu saja untuk post comment dalam suatu forum sebaiknya dengan cara yang santun, dengan tidak langsung mengiklankan blog kita. Mulailah dengan pelan-pelan, setelah dirasa tepat waktunya mulailah tampilkan blog kita pada signature dari setiap post comment kita.

5. Cek dan Rawat menggunakan tool webmaster

Cek dan rawatlah blog anda dengan menggunakan tool-tool webmaster. Saya sarankan untuk memakai Google Webmaster Tools, sehingga bisa mengecek halaman blog yang error, broken link, maupun keabsahan html. Silahkan pelajari sendiri tool-tool yang ada didalam situ karena jika halaman yang error dibiarkan begitu saja, hal ini dapat menyebabkan menurunnya SERP pada halaman search engine, bahkan index halaman anda bisa hilang dari peredaran

6. Link Masuk dan Link Keluar

Usahakan untuk mengelola jumlah link yang keluar lebih sedikit dibanding link yang masuk. Usahakan link masuk yang mengarah ke blog anda lebih besar daripada link yang keluar. Maksud saya ketika membuat posting jangan terlalu banyak link yang keluar tanpa anda memperoleh backlink. Biasanya link keluar banyak terjadi kalau anda mengikuti program review dan paid to link. Karena biasanya program itu mengharuskan memasang anchor link pada blog kita, sementara link yang kita pasang belum tentu ada hubungannya dengan blog kita. Itulah sebabnya Google sangat membenci program-program tersebut

7. One Way Link

Sebenarnya link yang bagus adalah link yang bersifat one way link. alias link kita dipasang diblog orang lain, tetapi kita tidak perlu memasang link orang tersebut. Anda bisa bertukar link dengan blogger lain (link exchange), kalau bisa yang se-topik dengan blog anda. Kalau susah karena menemukan blogger sombong yang tidak mau bertukar link, anda cukup buat blog sampah (dummy blog) dan menautkannnya ke blog anda, mudah bukan?

8. Pelajari SEO untuk Tingkatkan traffik

Silahkan tingkatkan trafik blog anda dengan belajar SEO. kalau sudah panen traffik biasanya blog makin populer, sehingga tidak jarang blog anda menjadi favorit pengunjung dan membookmarknya sehingga kesempatan memperoleh pundi-pundi backlink makin banyak

9. Posting dan update yang teratur dan berkelanjutan

Postinglah secara teratur dan berkelanjutan, jangan sampai 1 bulan anda semangat memposting sampai 100 posting sekaligus, tapi bulan berikutnya anda tidak posting sama sekali.Hal ini sangat tidak disukai oleh Google & bisa dikira spam oleh Mr.Google. Kalau bisa update blog secara teratur, 1-2 hari sekali sudah termasuk bagus.

10. Link dalam setiap posting

Sebenarnya tidak ada istilah inlink post, tapi gpp lah ini biar mudah saja untuk menyebut link dalam postingan. Kalau kalian cermati hampir disetiap postingan blog - blog lain pasti banyak menyebar link didalam posting. Biasanya mereka menyelipkan postingan artikel sebelumnya, dengan harapan agar pengunjung membaca kembali postingan mereka yang lama. Sehingga artikel tersebut tetap bisa dikunjungi dan mampu meningkatkan popularity konten tersebut karena sering dilihat. Oya jangan lupa untuk membuat anchor link yang mengarah ke blog anda sendiri. Tujuannya menambah jumlah url blog yang ke index Google dan juga buat memasang jebakan kalau ada yang Copas artikel kita, bisa dapat backlink

Untuk meningkatkan Google Pagerank blog anda, anda harus mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web atau blog anda. Dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas, anda harus memiliki backlink dan dapat diperoleh dengan menggunakan cara - cara di atas.

10 comments:

  1. Wah mantep niih gan tipsnya , ane terapin ah

    ReplyDelete
  2. Wah, bikin blog sampah (dumy blog).
    Ane baru tau ntu gan.
    Di Coba ach..

    ReplyDelete
  3. Bagus tuh yang terakhir saya lupa :D makasih


    kunjungan balik+ koemnt back dan join serta followmukutunggu!

    ReplyDelete
  4. wajib d coba bang heheh

    komen back yee

    ReplyDelete
  5. terima kasih om...

    IRIS PhotoBooth http://irisphotobooth.com - 081546010010 - Pin BB 25E735A4 - khusni.eka.wardana@gmail.com
    Jasa Rental Sewa Wedding Event Souvenir Pesta Jakarta Bintaro Photo Booth Murah

    ReplyDelete
  6. Nambah pengetahuan nih, ternyata 10 cara di atas memang joss :D
    Thanks

    ReplyDelete
  7. wah, ane masih kurang nerapin 3 tipsnya nih, oke ane coba dulu yah gan :)

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.