WAW Twitter Justin Bieber Di Hack Orang Indonesia

Dhimas blog - Nggak pernah kebayang, Justin Bieber tiba-tiba nge-tweet "Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah." Ini Justin Bieber apa motivator lokal?

Jelas, kicauan yang muncul dari akun @justinbieber dini hari tersebut bukan diketik oleh jari Bieber sendiri. Hacker Indonesia lah yang berulah iseng. Soalnya Bieber juga berkicau "Justin Bieber Cemberut" dengan link spam beberapa kali. Bahkan Justin Bieber Cemberut sempat trending topic!

Akun Twitter Bieber itu disinyalir dibobol oleh hacker Indonesia. Tweet dalam bahasa Indonesia Justin itu berbunyi, “Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah” di bawahnya, ada pesan promosi untuk follow akun bernama @NotesCepot.
Kicauan lain yang bertulis “Justin Bieber Cemberut” juga menyertakan link spam.

Sesaat kemudian, akun @NotesCepot langsung diserang fans Justin dan dituding sebagai pelaku pembobolan. Namun pihak @NotesCepot membantah sebagai pelaku penyerangan akun Justin.
“Saya tidak melakukan hack pada akun justin bieber,” tulis akun tersebut di Twitter setelah dihujani serangan para fans Justin.

Pesan ini telah dihapus. Pihak manajemen Justin Bieber tidak mengkonfirmasi tentang kejadian ini. Namun beberapa saat kemudian, pihak Justin Bieber langsung memberikan konfirmasi bahwa akun @justinbieber sudah aman. “Semua sudah baik sekarang, kami mengendalikannya,” tulis mereka dalam bahasa Inggris.

Selain diduga telah di-hack, sejumlah kalangan menyalahkan administrator akun Justin Bieber ini. Diduga, administrator mengakses sumber dengan kata kunci Justin Bieber di topik terpopuler Twitter.

Dengan sejumlah tweet dalam bahasa Indonesia di Twitter tentu membuat banyak kalangan penasaran. Seperti diketahui, sejumlah aplikasi dapat ditanamkan pada akun Twitter yang mengklik sumber aplikasi tertentu. Hal ini membuat akun menjalankan aplikasi dan mengeluarkan pesan spam dan tweet secara otomatis.

Kejadian serupa memang marak di Twitter. Meski menjengkelkan hal ini dapat diatasi dengan mematikan akses aplikasi di pengaturan akun di Twitter.

Lain kali hati - hati ya, bang Justin!
Sumber: www.solopos.com

2 comments:

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.