Tips Agar Tidak Mudah Stress Dalam Menghadapi UN


Kali ini saya akan Memberikan beberapa Tips untuk anda agar selalu tenang menghadapi UN 2013, walaupun Tips ini pasti akan sangat sulit untun diterapkan. karena memang sifat manusia itu susah untuk diatur. berikut inilah 3 Tips yang saya sarankan:

1. Bahas Semua Soal dan Kuasai Semua Materi yang Diujikan

Ini tentunya harus anda terapkan, kalau bisa anda mengatur waktu untuk membahas soal-soal tahun lalu atau soal dari manapun untuk menambah pengalaman soal-soal, karena akan banyak pastinya soal tahun lalu keluar di tahun berikutnya, walaupun tidak keluar pasti soal sejenisnya keluar. Jika anda sudah menguasai materi dan sering menjawab soal pasti tidak akan stress malahan anda akan sangat tenang dan rasanya langsung ingin ikut UN.

2. Ketahui Pelanggaran dan Persyaratan UN

Ingat, anda juga harus mengetahui semua peraturan UN, termasuk jangan lupa membawa alat tulis. dan masih banyak syarat lainnya, dan sebaiknya pahami baik-baik dan akan sangat rugi jika sampai didiskualifikasi dikarenakan melanggar. dan jika semua syarat sudah kita ketahui serta kita menguasai materi, soal UN pun dengan ,udah kita jawab.

3. Tenangkan Diri Anda

Diri kita jangan Terbawa dengan semua yang tidak penting, kalau bisa jangan sampai tinggalkan shalat, coba sering-sering berzikir dan kalau bisa dilengkapi dengan Shalat Tahajut, Pasti Allah akan memberikan kemudahan dan jalan bagus untuk kita agar melewati UN ini dengan Tenang.

Jika 3 Tips diatas sudah anda lakukan, Pasti akan akan lebih tenang sekarang. dan Ujian Nasional Semoga dapat anda lewati dengan Lancar. karena jangan sampai anda merasakan Penyesalan di akhir, sesungguhnya penyesalan itu datang di akhir. jangan buang-buang waktu dan manfaatkan waktu yang tersisa ini sebaik mungkin.

Semoga Tips dari saya bermanfaat bagi kalian semua.
Dan semoga UN 2013 Berjalan Lancar dan Kita Semua LULUS 100% Amiin...!

2 comments:

  1. Thanks banget, kk Dhimas.
    Tp boleh kasi saran? Bisa tolong kasi widget untuk subcribe articles via email?
    Soalnya artikel yg saya baca di blog kak Dhimas yang satu ini bagus-bagus. Ditunggu ya!

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.