Berapa Harga Kalian dimata Google dan Facebook ?

Good night Masbro, sekarang kamu bisa manfaatin Google sama Facebook buat menambah pengetahuan, ilmu, duit, bahkan gebetan. Ya kan?
Ini nih, ngomongin soal Google and Facebook, yang sepertinya semua bakal setuju kalau 2 situs ini adalah yang paling sering dikunjungi semua orang di dunia. Bahkan “Most Popular Sites Around the World” gituh. Kalian tau gak, kalau semua kegiatan kita yang berhubungan dengan Google and Facebook, bahkan kegiatan online lain seperti browsing, itu semua ada harganya?


“ Loh, kan bukak Google gratis? Loh, kan bikin Pesbuk juga gratis?”

Betul sob, semuanya gratis. Tapi kalau dipikir, masa iya mereka kasih kita gratis gitu aja? Gak mungkin kan? Ini dia Saya bakal kasih tau sesuatu supaya kamu lebih waspada lagi buat melakukan sepak terjang di dunia online.


Harga Kita Sebagai Pengguna dimata Google dan Facebook

Pengen tau caranya? Nih saya bagikan sebuah extension untuk chrome atau adds on untuk Firefox. Namanya Privacyfix. Privacy fix mempunyai kemampuan buat mendeteksi berapa keuntungan yang akan didapat Google dan Facebook melalui aktivitas sehari-hari kita di dunia online. Seperti browsing situs, pencarsian sesuatu, like status, kegiatan di G+, dll.

Intinya begini, misalkan ketika ketika kita mencari sesuatu di Google. Google akan merekam apa saja yang kita cari, apa saja yang kita buka, apa saja yang kita sukai. Bisa diartikan, kalau Google mengetahui profile kita secara umum. Begitupun dengan Facebook. Tujuan mereka apa #kepo semua hal tentang kegiatan kita? Hayooo ada yang tau ?

Benar sekali, mereka menggunakan data-data kita yang terekam dan di setting public (bisa terindeks dan terdeteksi), untuk menawarkan iklan yang relevan sesuai dengan kegiatan kita selama ini. Misal masbro kalau browsing sering-seringnya cari “info bisnis”, maka Google juga akan memberikan iklan-iklan bertemakan bisnis. Kalau nyarinya “cewek cantik jomblo”? Wah, mungkin Google bakal kasih iklan situs kontak jodoh online kali ya. kwkwkw...

Dengan menggunakan PrivacyFix, kita bisa mengetahui seberapa jauh data-data online kita berada di tangan Google dan Facebook, dan berapa keuntungan yang mereka dapatkan. Seperti Screenshot berikut :

Disamping itu ada berbagai data yang bisa kita ketahui seperti data Facebook, Google, Tracking dari Website lain, dan Website Sharing data.

Download PrivacyFix untuk Chrome disini

Kalau sudah di install, nanti akan muncul logo FIX di pojok kanan atas. Kalau masbero dan mbaksist pengen coba, login dulu ke Facebook dan Google, biar bisa di analisa. Trus yang masih berwarna biru, artinya masih bisa di lakukan perbaikan (FIX), tinggal klik Fix saja.

Bisa dibilang, ini adalah “simbiosis mutulalisme” antara kita sebagai pengguna, serta Facebook dan Google sebagai penyedia layanan gratis.

7 comments:

  1. Keren nie trik nya.. ane baru tau kalau ada yang beginian.. :)

    ReplyDelete
  2. I've been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts in this kind of space . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this web site. Reading this info So i'm satisfied to convey that I've an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I so much undoubtedly will make certain to do not fail to remember this website and give it a look on a continuing basis.

    Also visit my blog cheap facebook advertise

    ReplyDelete
  3. Baru tau ane nie info.
    Makasih gan
    Salam persahabatan

    ReplyDelete
  4. infonya menarik dan keren sob. Kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar ini, dan saya akan berusaha untuk membalasnya.

Ruler :
- Tidak berkata kasar
- Tidak spam
- Tidak promo/menaruh link aktif

Powered by Blogger.